Jumat, 01 Juli 2011

Jakarta di benci namun tetap di minati


 Beberapa hari yang lau Jakarta berulang tahun yang ke 484, dan yang ada dalam benak saya?
"10 orang Fauzi Bowo akan sulit  merubah Jakarta",. maksudnya siapapun Gubernurnya akan sulit sekali merubah Jakarta seperti apa yang di impikan oleh penduduknya.


Terlalu banyak kegiatan yang di Jakarta namun begitu minimnya sarana dan prasaran yang mendukung semua kegiatan di Jakarta,. mengapa Jakarta begitu serakah?? Pemerintahan, Bisnis, Industri, Pendidikan, Perekonomian, dan lain sebagainya,.. semua ada di Jakarta, kenapa sih ga di alihkan sebagian kegiatan itu ke kota-kota lainnya? mungkin akan lebih mudah untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada di Jakarta apabila sebagian kegiatan itu hilang dari Jakarta dan itu tentunya akan membangun kota-kota lain karena memiliki kegiatan baru yang bisa mengembangkan perekonomian juga sumber daya manusia kota tersebut.


Secara otomatis Jakarta di dukung oleh kota-kota di sekitarnya seperti Bogor, Bekasi, dan Tanggerang, karena di kota-kota tersebutlah sebagian besar orang yang bekerja di Jakarta bertempat tinggal. sudah seharusnya Jakarta memiliki sarana transportasi yang baik yang menghubungi dengan kota-kota di sekitar Jakarta.
Apabila saya berada di jalan tol keluar kota Jakarta saya selalu berfikir kenapa di sisi kanan dan kiri jalan tol tersebut tidak di buat MRT ya? apapun jenisnya? jadi sebenarnya apabila pihak-pihak yang terkait mau bersinergi tidak ada alasan keterbatasan lahan untuk sarana transportasi dan akses menuju atau keluar dari Jakarta bisa lebih baik.


Stop pembangunan Mall dan perbanyak area hijau, kurangi kendaraan bermotor dan perbanyak jalur sepeda agar asap kendaraan tidak terus meracuni kita dan juga anak cucuk kita nantinya.


Sedikit mengutip kata kata dari Ridwan Kamil,."Kota yang stress akan melahirkan generasi yang stress", dan semua peradaban manusia itu pasti akan beralih ke kota, jadi marilah kita bersama sama memperbaiki kota Jakarta walau di di benci namun tetap di minati,..

Selamat Ulang Tahun Jakarta,.

1 komentar:

  1. Sincerely,


    I named Soekarno. I chose not to finish my education at the Department of Civil Engineering. I work as an interior contractor since 1986. I founded the team in 1991 in Bekasi (West Java - Indonesia). I am planning team as a small interior-contractors, with specialty tick-block. I positioned myself as the pricipal of the team, since the team is declared until now. In addition to constructing the interior, I designed the furniture in now. I locate the place of construction of interior or construction of furniture, in the Perumahan Griya Prima Galaxy 1; Blok D; Timur Bekasi; Bekasi, or location that is recommended by the project owner.

    I have tried to understand you.

    In my opinion, there is potential in the fabric of cooperation between us.

    Would you allow me to collaborate with you to realize this potential?

    The media that I use in receiving your answers, just the telephone network numbered 622191370484 or 081317915025, and e-mail named johnsoekarno@yahoo.co.id .

    Thank you for your attention!


    Sincerely,
    Soekarno

    BalasHapus